6 Tips Windows 10 Setelah Instal

6 Tips Windows 10 - Windows 10 telah resmi dirilis oleh microsoft tahun 2016 lalu, windows 10 saya rasa lebih ringan dibanding versi windows sebelumnya yaitu windows 8.1 tampilanyapun lebih pro.

Seakan ingin menebus kesalahannya di windows 8.1 pihak microsoft merombak habis pada windows 10, microsoft sepertinya juga ingin windows 10 bisa digunakan pada semua perangkat mulai dari notebook denga spek rendah sampai laptop spek tinggi, serta tidak ketinggalan pada tablet.

Tidak seperti pendahulunya yang banyak menyusahkan penggunanya, pada windows 10 start menu kembali tampilkan pada dekstop, ada pula cortana yang bisa menjadi assistant pribadi anda sehari-hari.
Nah buat kalian yang baru saja menginstall windows 10 ini ada 5 tips windows 10.

1.Check Update

Setelah selesai menginstal windows 10 sebaiknya lakukan check update, pasalnya setelah update windows 10 biasanya ada driver yang perlu diupdate untuk menunjang fitur-fitur baru yang dibawa.
Untuk melakukannya silahkan klik start-->setting-->update & security.Pada bagian windows update klik tombol check for update.

2.Notification


Cek apakah windows telah aktif atau belum, dan lihat status apa saja yang tertunda kemudian klik dan selesaikan.

3.Antivirus (Windows Defender)


Antivirus tidak kalah pentingnya untuk menjaga perangkat dari virus dan serangan malware.
Saya sarankan menggunakan Windows Defender saja untuk antivirusnya di samping rekomendasi dari pihak microsoft dengan menggunakan windows defender bisa meningkatkan performa perangkat yang kita gunakan.
Silahkan anda lakukan pemidaian keseluruhan agar terhindar dair hal-hal yang tidak diinginkan.



4.Personalisasi



Untuk memperindah tampilan pada start menu anda bisa memilih aplikasi mana yang ingin anda tampilkan dan merubah warna background, caranya klik start menu-->setting-->colors. Lalu pilih sesuka hati anda.

5.Default program


Jika anda tidak menyukai aplikasi bawaan windows 10 andan bisa manggantinya dan memilih aplikasi mana saja yang ingin dijadikan default program caranya klilk start menu-->setting-->system-->default apps. Dan pilih sesuka hati anda.

6.Baterai Saver


Pada windows 10 tersedia fitur baru yaitu baterai saver yang berguna untuk menghemat baterai dengan membatasi aplikasi dan hardwarenya yang menyedot daya berlebih.

Sekian beberapa tips windows 10, sebenarnya masih banyak tips yang belum saya tulis disini, mungkin akan saya tulis pada postingan berikutnya.Terimakasih sudah berkenan mampir dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel